Notification

×

Masuki Level 3, Kapolres Tegal Turun Langsung Himbau Pedagang

Jumat, Februari 11, 2022 | 13:12 WIB Last Updated 2022-02-11T06:12:58Z

CirebonRaya.co.id, TEGAL Personel gabungan dari Polres Tegal Kota bersama TNI dan Pemerintah Kota Tegal berpatroli keliling dengan sasaran tempat-tempat sarana umum untuk mengecek langsung Pelaksanaan Pembatasan di Area Publik dalam rangka penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di Kota Tegal, Kamis (10/2/2022) malam.

Tiga Pilar Kota Tegal terus melakukan pengawasan pelaksanaan PPKM level 3 di sejumlah kawasan baik di pusat kota maupun ditempat-tempat keramaian lain yang ada di Kota Tegal.

Dari pantauan dilapangan terlihat petugas menyasar ke kawasan Jalan depan kantor DPRD, Jalan Setiabudi, Jalan Kol. Sudiarto hingga jalan Kartini dan dilanjutkan ke daerah-daerah di Kota Tegal yang menjadi pusat perekonomian dan rawan terjadinya kerumunan massa.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, S.S yang turun langsung memimpin pelaksanaan patroli menyampaikan, aturan-aturan yang harus kita jalani dalam penerapan PPKM level 3 sebagaimana yang sudah tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 09 Tahun 2022.

"Kita terapkan aturan ini PPKM level 3, kami bersama TNI dan Pemerintah Kota Tegal dalam hal ini Satpol PP, kami mohon maaf kepada para pedagang kaki lima dan pengusaha kuliner, silahkan boleh berjualan, tapi tidak boleh makan di tempat, silahkan dibungkus atau take a way dan pukul 21.00 WIB harus sudah tutup. Dan bagi yang bukanya malam hari dibatasi sampai pukul 00.00 WIB," terang Kapolres.

Menurut Kapolres, dari pengecekan pelaksanaan PPKM level 3 hari pertama ini, rata-rata para pedagang dan masyarakat sudah tau, namun masih ada satu dua yang belum taat aturan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Saya lihat mereka rata-rata sudah tau, karena kita juga sudah memberikan informasi kepada masyarakat tentang adanya pemberlakuan PPKM level 3 di Kota Tegal. Namun ternyata masih ada satu dua yang mencari lengahnya petugas sehingga perlu ada upaya petugas melakukan pengecekan dilapangan" ungkap Kapolres.

Oleh karenanya, pengawasan harus terus jalan, apalagi nanti pada akhir pekan, seperti biasanya banyak masyarakat yang sengaja melepas penat dan menikmati liburan akhir pekan, untuk itu kita harus mengantisipasinya.

"Kita akan lakukan pembatasan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan, namun karena ini adalah domainnya dari teman-teman di Satpol PP, maka nanti kita bersinergi TNI-Polri dan Pemerintah Kota Tegal yang tergabung dalam Tiga Pilar, kita akan bekerja sama agar bisa mencegah terjadinya kerumunan" tandasnya.

Kami berharap kepada masyarakat khususnya warga Kota Tegal untuk selalu mentaati aturan-aturan yang sudah ditentukan oleh pemerintah dalam pemberlakuan PPKM level 3, sehingga Kota Tegal yang saat ini naik di level 3 bisa kembali turun pada level 1 seperti wilayah-wilayah lain di Jawa Tengah.

"Saya harap kepada warga Kota Tegal untuk mematuhi aturan-aturan sesuai yang tertuang dalam PPKM level 3 dan selalu disiplin protokol kesehatan sehingga Kota Tegal bisa kembali turun di level 1 seperti sebelumnya, "pungkas Kapolres.