Notification

×

Beri Semangat Juang AMK Pangandaran, Ketua Bidang Kaderisasi PN AMK Titip Pesan Konstruktif

Minggu, November 20, 2022 | 05:20 WIB Last Updated 2022-11-19T22:20:14Z

CIREBONRAYA.CO.ID | PANGANDARAN – Rumah Makan Minarasa yang terletak di Jalan Pamugaran No.01, Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat menjadi tempat Kunjungan Silaturahmi dan Konsolidasi Pengurus Nasional AMK ke jajaran Pengurus Cabang AMK Kabupaten Pangandaran, pada Jum’at (11/11/2022).

PN AMK yang hadir dalam kunjungan tersebut diantaranya Ketua Umum, H. Rendhika D. Harsono, Ketua Bidang Kaderisasi, Dannorawi, Wasekjen Bidang Fungsional, Adang Budaya, Ketua Kesekretariatan, Muhammad Ficky, ditemani Ketua PW AMK Jawa Barat, Joy Effendi dan Bendahara PW AMK Jawa Barat, Dadan Sukma Wijaya.

Kehadiran rombongan PN disambut langsung oleh Ketua Fraksi PPP Kabupaten Pangandaran, H. Asikin dan Ketua PC AMK Kabupaten Pangandaran, Indra Nugaraha alias Kang Japra.

Pria Kelahiran 1988, Japra merupakan anak muda yang memiliki usaha di bidang gallon tersebut merupakan salah satu putra terbaik Kabupaten Pangandaran yang memiliki jiwa entrepreneur serta telah lama mengabdikan dirinya di partai berlambang Kabah. 

Kini, ia berharap dengan kehadiran PN ke daerahnya, bisa menambah energi baru sehingga menjadi lebih semangat dalam menjalankan roda organisasi.

Dannorawi, Ketua Bidang Kaderisasi PN AMK menitipkan beberapa pesan penting kepada Ketua PC AMK Kabupaten Pangandaran, diantaranya bahwa sebagai pemimpin ia harus menjadi teladan organisasi dengan mampu mengorbankan segala sumber daya yang dimiliki untuk membesarkan organisasi. 

Kedua, mampu membangun jaringan. Langkah ini peru diperhatikan mengingat jalannya sebuah organisasi tidak terlepas dari kuatnya jaringan, baik secara internal maupun ekternal. Dengan luas dan kuatnya jaringan maka tentu akan menguatkan eksistensi sehingga AMK tidak hanya diperhitungkan secara kuantitas dan kualitas. Terutama dalam membangun jaringan sosial ,media yang saat ini menjadi salah satu ujung tombak kekuatan sebuah organisasi.

Ketiga, mampu menjadi pemberi solusi. AMK Pangandaran diharapkan mampu menjadi sebuah organisasi kepemudaan yang jeli terhadap segala permasalahan yang di lingkungannya. Ia harus hadir dan berperan dalam rangka menyelesaikan permasalah tersebut. 

“Ketiga poin itu semoga bisa menjadi cemeti bagi AMK Pangandaran, sehingga mampu menjadi sebuah organisasi yang disegani dan diharapkan masyarakat,”pesan Dannorawi.

Kang Japra, Ketua PC AMK Kabupaten Pangandaran, mengucapkan terimakasih atas amanah yang disampaikan PN kepada dirinya dan organisasi. Di hadapan PN, ia berkomitmen untuk membangun dan membesarkan AMK dengan sumber daya dimiliki dan bersinergi dengan induk partai di daerahnya, DPC PPP Kabupaten Pangandaran.

“Terimakasih atas wejangan yang diberikan. Kami, AMK Kabupaten Pangandaran akan berusaha merealisasikannya. Dan saya mohon do’a agar niat saya untuk menjadi caleg DPRD Dapil 2 Kabupaten Pangandaran yang meliputi Kecamatan Mangunjaya dan Kecamatan Padaherang,”ungkap Japra.

H. Asikin, Ketua Fraksi PPP Kabupaten Pangandaran mengamini apa yang diungkapkan oleh Japra, dirinya mendukung penuh apa yang diniatkan oleh Ketua PC AMK Kabupaten Pangandaran itu.

Ketua Umum PN AMK, H. Rendhika D. Harsono, menjelaskan bahwa apa yang direncanakan oleh Ketua PC AMK Kabupaten Pangandaran itu perlu didukung dan diimplementasikan dengan melakukan gerakan-gerakan organisasi mulai sekarang.

“Ya, tentu PN harus mendukung apa yang direncanakan oleh Kang Japra ini, akan tetapi jangan lupa bahwa tugas utama kita sebelum menuju ke langkah tersebut adalah bagaimana kita mampu membesarkan organisasi, sehingga AMK tidak hanya diperhitungkan secara personal sosok ketuanya saja, akan tetapi AMK sebagai entintas wadah atau organisasi secara keseluruhan,” pesan Rendhika (Suhirman).
×
Berita Terbaru Update