Notification

×

Video Duel Pelajar Cianjur Viral, 23 Siswa Ditangkap Polisi

Selasa, Oktober 03, 2023 | 23:22 WIB Last Updated 2023-10-03T16:22:00Z

CIREBON RAYA | CIANJUR — Duel pelajar SMK di Cianjur viral. Polisi langsung bertindak dan mengamankan para pelajar yang terlibat. Sebanyak 23 pelajar berhasil ditangkap.

Kasat Reskrim Polres Cianjur IPTU Tono Listianto mengatakan, setelah video duel tersebut viral di media sosial, Polres Cianjur dibantu dengan jajaran Polsek Cilaku dan Polsek Cibeber langsung melakukan penyelidikan.

Usai mendapatkan identitas sekolah dari para pelaku, petugas langsung mendatangi sekolah dan mengamankan para siswa yang terlibat dalam duel.

"Usai mendapatkan informasi adanya aksi duel yang viral, kami gerak cepat melakukan penyelidikan. Kami berhasil amankan para pelaku sekitar dua jam setelah mendapatkan informasi tersebut," kata dia, Selasa (3/10/2023).

Sementara itu, Kasubsi PIDM Humas Polres Cianjur IPDA Nanang Sunarya mengatakan total ada 23 siswa yang diamankan, dari hasil penyelidikan, aksi duel itu dilakukan di lapangan di Desa Sukakerta, Kecamatan Cilaku, pada Selasa (26/9) lalu.

"Jadi dari dua sekolah berbeda, mereka janjian melalui media sosial untuk sparing di lapangan yang lokasinya memang tersembunyi dan sepi dan hanya diketahui warga sekitar lokasinya," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Dua kelompok pelajar SMK di Cianjur, Jawa Barat terlibat aksi duel lima lawan lima. Video aksi duel yang dilakukan di tengah lapangan itupun tersebar dan viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 56 detik yang beredar di media sosial itu terlihat dua kelompok pelajar itu berkumpul di tengah lapang, terlihat lima orang dari masing-masing kelompok pelajar SMK itu berdiri saling menghadap. Di tengahnya tampak dua orang yang diduga berperan sebagai wasit atau penengah.

Di detik 12, para pelajar itupun langsung baku hantam lima lawan lima, dimana satu kelompok menggunakan seragam lengkap dan kelompok lainnya bertelanjang dada. (rls)